The Dangduters” Band dari Grobogan.

Berawal dari hobi bermain musik, Band yang digawangi Cun-cun ( Uhsun Hidayat ) ini mulai merintis karier bermusik sebagai band lokal dari Purwodadi , Grobogan Jawa Tengah. Band ini pernah mengisi konser musik ” Seventen” dan pernah menjadi bintang tamu sebuah festival band di Grobogan. Semula band ini bernama ” Kampas Band ” . Nama Kampas sendiri merupakan singkatan dari ” Kampoeng Pasar ” , kampung halaman para personel The Dangduters.

Nama The Dangduters disematkan sejak dikontrak oleh Mentari Musik , label yang menaunginya.Terbentuk pada 16 September 2008 terdiri dari Chun-cun (Vocal), Anang (Guitar I), Endhi (Guitar II), Coky (Basis), Herdi (Keyboard), Dhede (Drummer), memang tidak menjanjikan hal baru dalam kiprah musiknya. Meski terjebak dalam alur melayu yang selama ini kental mendominasi, The Dangduters tetaplah menjamu kita dengan warna pop & rock juga. Bedanya, secara keseluruhan meski tak istimewa mereka sebagai band yang menjanjikan, mempunyai warna dan penampilan yang berbeda.Berdirinya band ini di prakarsai oleh kehidupan masing – masing personilnya yang serba pas – pasan dan kekurangan. Mudah – mudahan apa yang mereka buat bisa di terima oleh penikmat musik Indonesia dan menjadikan tambahan buat membantu orang tua, itu harapan The Dhangduters. Mereka juga terinfluence dari band juga artis seperti Soneta, Elvis, ST12, Benyamin, itu bisa kita denger dari beberapa lagu ciptaan The Dhangduters.

The Dhangduters biasa hidup dari panggung ke panggung, membawakan musik pop dan dangdut yang sedang hits. “Kita juga ingin terus bermain musik dengan baik dan berharap musik The Dhangduters bisa mendapat nilai lebih dan di sukai oleh masyarakat Indonesia” jelas Chun-cun (vocalis The Dhangduters).Album “The Dhangduters – Mimpi Terkenal” dirilis dengan hits single ‘Misteri Cinta” dilagu itu sound lead gitar dan piano terasa sangat mendayu, di tambah dengan suara khas Chun – Chun yang cengkokannya melayu kental banget menjadikan lagu ini mudah untuk di nikmati. Lagu “ Misteri Cinta” menceritakan tentang insan yang sedang mencari arti cinta “Kadang aku bingung – Kadang aku susah – Kadang aku gundah – Mengartikan cinta” dan karena cinta kita jadi “ Bertambah dosa – Cinta memang gila – Cinta itu buta”Berbekal musik pop, rock dan cengkok melayu ditambah keluguan performance sebagai nilai jual setidaknya The Dhangduters dapat sedikit mengenyam kesuksesan ditengah trend melayu yang mewabah industri musik Indonesia.

The Dhangduters mencoba ingin ikut sukses seperti The Changcuters yang namanya hanya beda huruf D dan C, Akhirnya tanpa bantuan teman-teman mediapun rasanya akan sulit untuk mewujudkan salah satu impian The Dhangduters untuk mensukseskan album ini.

Misteri Cinta

Cipt : Chun-cun The Dhangduters

Kadang aku binggung, Kadang aku susah

Kadang aku gundah, mengartikan cinta

Apa itu cinta, apa arti cinta

Kar’na cinta bisa, membuat aku gila…

Tapi tanpa cinta, aku tak bahagia

Hidup tanpa cinta, tak ada duanya

Juga kar’na cinta, ku bertambah dosa

Cinta memang gila, Cinta itu buta…

Reff:

Misteri tentang cinta…tak semua orang bisa mengartikannya….

Bagiku semua cinta…itu anugrah Tuhan yang Kuasa….



untuk mendownload lagunya klik disini

Diposting oleh ELEKTRIX Selasa, 23 Juni 2009

1 Responses to

  1. Anonim Says:
  2. mas / mbak kalau copas mohon sertakan link sumbernya. Terima kasih.
    http://jupri.wordpress.com

     

Posting Komentar